RENCANA PEMBANGUNAN LAPANGAN MINI SOCCER DESA CIJEUNGJING CIAMIS 2023


PEMBANGUNAN MINI SOCCER DESA CIJEUNGJING DARI ANGGARAN DD TAHAP I TA 2023 

Pembangunan lapangan mini soccer di Desa Cijeungjing, Kabupaten Ciamis menggunakan anggaran Dana Desa tahap 1 sebesar Rp. 243.441.000,00 dari rencana total anggaran kurang lebih Rp. 1.500.000.000,00 mudah-mudahan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat lokal. Beberapa manfaatnya termasuk:

1. Peningkatan Kesehatan: Lapangan mini soccer dapat menjadi sarana olahraga yang memotivasi masyarakat untuk beraktivitas fisik, meningkatkan kesehatan   dan kebugaran mereka.

2. Pembinaan Talenta Olahraga: Memberikan kesempatan bagi pemuda desa untuk mengembangkan bakat dan potensi olahraga sepak bola, serta mendorong pembinaan klub atau tim lokal.

3. Pembangunan Karakter: Olahraga memberikan pelajaran tentang kerjasama, disiplin, dan kepemimpinan, yang dapat membantu membangun karakter positif dalam masyarakat.

4. Pusat Kegiatan Sosial: Lapangan soccer bisa menjadi pusat kegiatan sosial masyarakat, seperti turnamen, acara amal, dan kegiatan komunitas lainnya, yang dapat mempererat hubungan antarwarga.

5. Peningkatan Ekonomi Lokal: Dengan adanya kegiatan olahraga, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui penjualan makanan, suvenir, dan dukungan dari para penonton.

6. Wisata Lokal: Lapangan mini soccer dapat menjadi daya tarik wisata lokal, menarik pengunjung dari luar daerah untuk berpartisipasi atau menyaksikan kegiatan olahraga.

7. Pemberdayaan Masyarakat: Proses pembangunan lapangan dapat melibatkan partisipasi aktif warga desa, memberikan peluang untuk pemberdayaan masyarakat dalam mengelola dan memelihara fasilitas tersebut.

Dengan demikian, pembuatan lapangan mini soccer di Desa Cijeungjing dapat berkontribusi secara holistik terhadap kesejahteraan dan pembangunan positif masyarakat setempat.

berikut video SITEPLAN dari Rencana pembangunan Mini soccer di Desa Cijeungjing, silahkan klik link di bawah ini :

https://youtu.be/AftVtKg_h3o?si=QZnLiFvLC7OyaMwg

jangan lupa Subscribe, like and comment terima kasih.


Share Berita