You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cijeungjing
Desa Cijeungjing

Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA CIJEUNGJING. Mohon maaf, jika ada ketidak sesuaian isi dan data ,Website resmi Desa Cijeungjing masih dalam pengembangan.

HARI KRIDA PERTANIAN BERSAMA KTNA KECAMATAN CIJEUNGJING KABUPATEN CIAMIS

Administrator 24 November 2021 Dibaca 67 Kali
HARI KRIDA PERTANIAN BERSAMA KTNA KECAMATAN CIJEUNGJING KABUPATEN CIAMIS

Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian ke 49 tahun 2021 tingkat Kecamatan Cijeungjing yang diikuti oleh 11 Desa Se-kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis yang diadakan di Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing selama dua hari yaitu tanggal 24 - 25 November 2021,dalam kegiatan HKP  para petani di bawah naungan KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) Kecamatan Cijeungjing, melaksanakan kegiatan Lomba Makanan olahan, ketangkasan mengupas kelapa dll juga Pameran Hasil pertanian dan perikanan ataupun hasil makanan olahan UMKM yang di pamerkan di acara tersebut. Pada malam harinya acara dilanjut ke kegiatan malam kreasi seni. Acara akan berakhir pada hari kamis tanggal 25 November 2021 dengan kegiatan terakhir yaitu Acara Touring bersepeda di seputaran Desa Dewasari dengan peserta Kepala Desa dan perwakilan dari kelompok tani dari tiap-tiap Desa.

Pemerintah Desa Cijeungjing mendelegasikan kelompok Wanita Tani Jatiasih dan Ibu-ibu PKK untuk menjadi  peserta dalam kegiatan pameran hasil pertanian di acara HKP tersebut dan tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan mendelegasikan tiap-tiap kelompok Pertanian,Perikanan,peternakan untuk menjadi peserta dalam kegiatan Hari Krida Pertanian. 

Modernisasi Pertanian Harus Dilaksanakan

Peringatan Hari Krida Pertanian juga dimaknai sebagai momen bersyukur. Bertepatan dengan kegiatan panen, biasanya pelaku usaha tani akan menyampaikan puji syukur atas nikmat hasil tani yang diperoleh. Kemudian dilanjutkan dengan menyusun rencana dan memohon doa agar mendapatkan hasil yang lebih baik di tahun berikutnya.

Bercermin dari yang sebelumnya, sudah saatnya pertanian Indonesia mulai berbenah. Masa pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai juga menjadi sebuah tantangan bagi masa depan pertanian Indonesia.

Modernisasi pertanian harus bisa dilaksanakan. Selain mempersiapkan diri untuk mewujudkan ketahanan pangan, modernisasi pertanian juga diharapkan mampu meningkatkan keamanan pangan. Dengan demikian, bahan pangan yang ada dapat menunjang kesehatan masyarakat Indonesia.

 

Tim Artikel.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image