You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cijeungjing
Desa Cijeungjing

Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA CIJEUNGJING. Mohon maaf, jika ada ketidak sesuaian isi dan data ,Website resmi Desa Cijeungjing masih dalam pengembangan.

PEMBANGUNAN TPT KIRMIR DRAINASE DUSUN KALER

Administrator 21 Juni 2021 Dibaca 111 Kali
PEMBANGUNAN TPT KIRMIR DRAINASE DUSUN KALER

Cijeungjing update

PEMBUATAN TPT DAN KIRMIR DRAINASE LINGKUNGAN RT 03 RW 01 DUSUN KALER

 

Berbagai cara dan upaya dilakukan untuk memotivasi warga dalam berkegiatan serta berfikir sejalan dengan pemerintah Desa Cijeungjing, kata ADANG selaku Kepala Desa Cijeungjing.

Sebagai bentuk langkah yang dilakukan adalah dengan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase untuk kelancaran saluran air diwilayah tersebut.

Berawal dari musyawarah untuk menentukan Tim pelaksana yang dipandu oleh Sekretaris Desa Cijeungjing yaitu RISRIS RISDIANTO yang juga dihadiri oleh Kepala Desa serta perangkat Desa lainnya dilaksanakan pada tanggal 11 juni 2021 di rumah kediaman Bapak OHIM. Dalam kesempatan tersebut disepakati waktu pengerjaan akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Juni 2021.

Adapun sumber biaya yang dilakukan untuk kegiatan tersebut adalah diambil dari Bagi Hasil Pajak masyarakat dilingkungan sebagai Salah satu langkah untuk memotivasi warga lainnya dalam mentaati kewajiban selaku warga negara untuk selalu senantiasa taat dalam membayar pajak, dan ini adalah buah dari ketaatan warga RT 03 RW 01 dalam membayar pajak " hatur nuhun warga sadaya, pamugi tiasa janten motivasi kanggo RT RT sanesna di Desa Cijeungjing" kata DUDI SUPRIATNA selaku Kasi pelayanan Desa Cijeungjing.

Selanjutnya dalam proses pengerjaan dipimpin langsung oleh Kasi Kesejahteraan Desa Cijeungjing GUGUN G. GRANTIKA yang tidak pernah lelah mensuport masyarakat serta mendampingi dan mengawasi supaya hasil pembangunan bisa sesuai yang diharapkan.

"Alhamdulilah masyarakat bisa merasakan pembangunan dari bagi hasil pajak ini, mudah-mudahan bisa memotivasi warga yang lain untuk semakin taat dalam membayar pajak sehingga dampaknya bisa dirasakan kembali oleh masyarkat timpal GUGUN G. GRANTIKA" menutup pembicaraan pada saat proses pembangunan selesai dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021.

Semoga kegiatan ini menjadi tolak ukur bahwa masyarakat dengan Perangkat Desa khususnya di Desa Cijeungjing bisa berkordinasi dan bersinergi dengan baik sehingga bisa menjadi jalan pembuka untuk kemajuan Desa Cijeungjing dimasa yang akan datang. Aamiin.

 

Tim Redaksi

"EvonK Sparrow"

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image