SELAMAT DATANG DI DESA CIJEUNGJING. Mohon maaf, jika ada ketidak sesuaian ,Website resmi Desa Cijeungjing masih dalam pengembangan.

Artikel

GIAT OPERASI YUSTISI PPKM SKALA MIKRO

24 Juni 2021 21:36:40  Administrator  80 Kali Dibaca  Berita Lokal

Cijeungjing, 24 juni 2021

Kegiatan PPKM Skala Mikro Desa Cijeungjing

 

Dengan diiringi gerimis hujan dipagi hari, tidak menyurutkan semangat kebersamaan yang dilaksanakan dalam "GIAT YUSTISI DESA CIJEUNGJING" dimana acara pembukaan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah kerja Desa Cijeungjing dilaksanakan dengan berjalan tertib. 

 

Jajaran Koramil 1303 Cijeungjing dibawah komando Babinsa PELDA. YUSUF SIDIK yang didampingi 2 org anggota, Berikut juga keikutsertaan Bhabinkamtibmas desa Cijeungjing BRIGADIR. SONA IRMANSYAH serta jajaran perangkat Desa dipimpin oleh Kepala Desa Cijeungjing bapak ADANG, berikut juga keterlibatan Bidan Desa Ibu YANI MULYANI, S.Tr, Keb dan Ketua Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing yaitu sdr. SOPYAN ANWAR, serta perwakilan Linmas Desa Cijeungjing Sdr. GARENG HERWANTO, dan Organisasi RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia) yang memberikan tenaga secara sukarela untuk memberi bantuan komunikasi pada kegiatan tersebut. 

Melakukan apel pagi sebelum operasi Yustisi dilaksanakan. 

Bertindak selaku pemimpin apel adalah Kepala Desa Cijeungjing bapak ADANG menyampaikan pesan semoga kegitan yang akan dilakukan bisa membuat masyarkat semakin menyadari akan pentingnya menjaga protokol kesehatan terutama selalu memperhatikan 5M ( menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas). Selanjutnya dalam kegiatan doa bersama dipimpin oleh Bapak DUDI SUPRIATNA kasi Pelayanan Desa Cijeungjing menyampaikan bahwa semoga kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran wabah Covid 19, dan berharap atas ijin allah swt, Covid 19 segera musnah dimuka bumi ini.

 

Selanjutnya pelaksanaan menuju titik lokasi kegiatan Yustisi, dalam perjalanan menuju titik lokasi kegiatan pertama di Jalan Desa Cijeungjing - Ciharalang wilayah RT 17 RW 06 sebagai pemimpin perjalanan langsung oleh RISRIS RISDIANTO selaku sekretaris Desa dan GUGUN G. GRANTIKA kasi Kesejahteraan Desa Ciijeungjing berada di garda paling depan untuk memandu kegiatan yang akan dilaksanakan.

 

Operasi berjalan kurang lebih sektar 3 jam diwilayah tersebut, Bhabinkamtibmas BRIGADIR SONA IRMANSYAH dan BABINSA PELDA. YUSUF SIDIK sepakat dalam berpendapat bahwa didaerah Desa Cijeungjing khususnya, kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik meski masih ada beberapa orang yang lalai tidak menggunakan masker. Ungkapan tersebut dihamini oleh Kepala Desa Cijeungjing bapak ADANG, bahwa disiplin masyarakat Desa Cijeungjing tidak lepas dari peran aktif dari para Ketua RT, Ketua RW dan peran para Kepala Dusun dalam mensosialisasikan gerakan 5M dimasyarakat, beliau juga menyampaikan bahwa semoga masyarakat Cijeungjing sadar akan arti penting dari kesehatan bahwa "lebih baik mencegah daripada mengobati".

 

Menuju ke titik lokasi ke 2, diwilayah jalan desa dusun Kidul RT 10 RW 04 dengan situasi yang lebih sepi ternyata kesadaran masyarakat lebih disiplin, karena pada saat melakukan operasi Yustisi tersebut hanya ditemukan 2 orang pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker. Bahkan Bidan YANI selaku bidan Desa Cijeungjing merasa bangga kepada masyarakat bahwa setidaknya peran serta para kader di Desa Cijeungjing berdampak positif dalam mensosaialisasikan tentang pentingnya masyarakat dalam memperhatikan 5M, terbukti dari Ibu- ibu dan para pejalan kaki semua menggunakan masker. Ungkapan tersebut disetujui oleh SOPYAN ANWAR selaku ketua Karang Taruna Desa Cijeungjing bahwa koordinasi antara semua sektor diwilayah Desa Cijeungjing sangat terasa dan dari Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing "siap membantu bahu membahu untuk kemajuan terlebih untuk mensterilkan Desa Cijeungjing dari wabah Covid 19 ini".

 

Operasi yustisi dilanjutkan kembali pada malam hari sampai dengan jam 21.00 WIB untuk memantau wilayah Desa Cijeungjing terutama difokuskan kepada kerumunan warga. Setelah dilakukan penyisiran, alhamdulilah tidak ditemukan kerumunan yang dianggap perlu pemantauan, hanya di temukan di beberapa titik mesjid yang melaksanakan pengajian Yasin. Itupun terpantau semuanya menggunakan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker.

 

Demikian kegiatan Yustisi di Desa Cijeungjing telah dilaksanakan dan mudah-mudahan masyarakat Desa Cijeungjing semakin sadar akan pentingnya kesehatan terutama dalam mengantisipasi wabah covid 19 ini.

 

Tim redaksi 

"Guns & EvonK sparroW"

Gugun
24 Juni 2021 22:04:45
Semangat

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Ciamis-Banjar nomor 358
Desa : Cijeungjing
Kecamatan : Cijeungjing
Kabupaten : Ciamis
Kodepos : 46271
Telepon :
Email : cijeungjingdesa74@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:43
    Total Pengunjung:11.225
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.227.97.219
    Browser:Tidak ditemukan