You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cijeungjing
Desa Cijeungjing

Kec. Cijeungjing, Kab. Ciamis, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA CIJEUNGJING. Mohon maaf, jika ada ketidak sesuaian isi dan data ,Website resmi Desa Cijeungjing masih dalam pengembangan.

GIVE BLOOD SAVE LIFE DI RSOP CIAMIS

Administrator 26 Juni 2021 Dibaca 103 Kali
GIVE BLOOD SAVE LIFE DI RSOP CIAMIS

Cijeungjing 26 juni 2021

 KARANG TARUNA BINA MUDA Desa Cijeungjing Bersinergi dengan RSOP CIAMIS dalam kegiatan DONOR DARAH dengan tema "Give blood save life "

 

Karang Taruna BINA MUDA DESA CIJEUNGJING ikut serta dalam acara yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Ortopedi (RSOP) yaitu kegiatan Donor Darah dimana lokasi RSOP CIAMIS berada di RT 17 RW 06 Dusun Karangpucung Desa/ Kec. Cijeungjing.

Kegiatan tersebut sudah jauh hari didengungkan oleh RSOP dan diberlakukan untuk masyarakat umum bagi yang berkeinginan mendonorkan darahnya.

Maka dari itu, sebagai respon dari Karang Taruna melalui Sekretaris umum Karang taruna Bina Muda Desa Cijeungjing ( Elon Dahlan ) mulai menginformasikan kepada seluruh anggota untuk mendaftarkan diri agar berpartisipasi dalam kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini.

Sehingga tercatat ada 13 orang anggota yang memiliki kesiapan mendonorkan darah. 

Sebelum menuju ke RSOP , sekretariat Karang Taruna dijadikan sebagai titik kumpul anggota Karang Taruna, selanjutnya untuk mengikat rasa kebersamaan, maka sebelum berangkat ke lokasi RSOP seluruh anggota disiapkan oleh Gugun G. Grantika yang dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Elon Dahlan serta pemberian arahan dari ketua Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing Sopyan Anwar. 

Kegiatan menuju ke RSOP, untuk keamanan diperjalanan dipimpin langsung oleh Agung Waluyo selaku Wakil Ketua Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing yang mengatur dan berkomunikasi langsung dengan pihak RSOP tentang partisipasi Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing.

Kepala Desa Cijeungjing (bapak ADANG) telah lebih dulu hadir dilokasi kegiatan, beliau merasa bangga adanya kekompakan dan partisipasi Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing dalam kegiatan rersebut, " terima kasih kepada anggota Karang Taruna yang telah berpartisipasi, semoga kedepannya bisa diikuti oleh warga masyarakat lainnya untuk bersinergi dengan RSOP dan sambil beliau melirik kepada Bapak Ipung Sri Hindarko as. Manager sarpras RSOP Ciamis, "tangtosna oge pihak RSOP akan selalu membantu masyarakat Desa Cijeungjing khususnya dalam masalah kesehatan, leres pa? Seraya beliau mengaharap jawaban dari Pa Ipung. Lalu pa Ipung dengan senyum khasnya menjawab bahwa "pihak RSOP sangat terbuka untuk pelayanan terhadap masyarakat, serta siap bahu membahu dengan pemerintah dan masyarakat untuk memajukan desa Cijeungjing berikut juga siap membantu dalam eksistensi kegiatan Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing .

Ketua Karang Taruna menyetujui seraya menambahkan, "Terima kasih atas dukungan RSOP Ciamis khususnya terhadap Karang Taruna Bina Muda Desa Cijeungjing . Insyallah Karang Taruna akan berperan aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan RSOP Ciamis, seperti halnya kegiatan Donor Darah ini, sebetulnya ada beberapa anggota yg sudah siap hadir akan tetapi berhalangan dan tidak bisa hadir pada kesempatan kali ini. Insyallah dalam kegiatan - kegiatan lainnya kami siap bekerjasama kembali, apalagi kegiatan seperti Donor Darah ini sangat terasa dampaknya, karena " setetes darah akan sangat bermafaat bagi kehidupan manusia " ujar Sopyan Anwar di sela sela antrian dalam menunggu panggilan menuju ruang Donor Darah.

Tidak hanya dengan Karang Taruna saja, di Desa Cijeungjing ada wadah dengan nama Pegiat Sosial ,  insyallah nanti pada siang hari rekan - rekan Pegiat Sosial juga ada yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan RSOP CIAMIS ini, ungkap Agung Waluyo menambahkan, Yang di setujui oleh Kepala Desa Cijeungjing dan beliau menambahkan bahwa "betul sekali apa yang disampaikan barusan, berbagai elemen masyarakat dengan segala bentuk kegiatannya baik pemerintah Desa, Karang Taruna, Pegiat sosial dan masyarakat umum lainnya adalah pendukung eksistensi Desa Cijeungjing". Semoga dengan adanya kebersamaan ini bisa menjadi langkah awal untuk membangun Desa yang lebih baik serta adanya rasa memiliki oleh seluruh lapisan masyarakat desa Cijeungjing, dan semoga RSOP CIAMIS semakin berkembang dan lebih maju lagi, pungkas kepala desa Cijeungjing* menutup pembicaraan dalam kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh RSOP Ciamis tersebut.

 

 

Tim Redaksi

 _Guns & SparroW_

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image